Mencetak Karakter "A sampai O " (Assembly)

sesuai judul di atas saya akan mencoba untuk mencetak karakter A sampai O dengan bahasa Assembly,,
disini saya akan menggunakan teknik Looping atau perulangan dalam bahasa pribumi .. oke langsung saja ke TKP ..


1. karena saya males ngetik di blog jadi saya tampilkan saja gambar nya .. oke

ini penampakannya .. :


bisa dilihat ada synatx " mov cx,15"  = itu adalah untuk melakukan perulangan  sebangak 15 kali.. 
coba saja hitung dari A sampai O , itu jumlah karakternya ada 15 ..

inc dl = untuk melanjutkan (maju) dari karakter yang di isi di "MOV DL"

lawan dari INC DL adalah DEC DL = berfngsi untuk melanjutkan ( mudur ) dari karakter yang di isi di "MOV DL" ,, contoh , jika kita mengisi register MOV DL degan huruf C maka DEC DL akan melanjutan ke Huruf B dan selanjutnya .. 

oke,, cukup sekian ..

jika ada kata-kata yang so tau saya minta maaf ya Pak Dosen ..  :D

Comments